Kamis, 31 Mei 2012



Diawali permohonan tiga anakda PAUD dengan tiga Bahasa, bahasa Indonesia, Bahasa Gorontalo dan Bahasa Inggris kepada Istri Gubernur Gorontalo Hj. Idah Syahidah Habibie, MH untuk bersedia dinobatkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Gorontalo, akhirnya Dirjen PAUDNI Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. DR. Lydia Freyani Hawadi, Psi menobatkan Idah Syahidah Habibie sebagai Bunda PAUD Provinsi Gorontalo (31/5/2012) kegiatan yang berlangsung meriah tersebut merupakan rangkaian kegiatan Akbar Gebyar 1000 Anak PAUD, Apresiasi PTK-PAUDNI berprestasi dan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Dirjen PAUDNI menyampaikan bahwa Gorontalo merupakan Provinsi Ke-19 yang melaksanakan penobatan Bunda PAUD di Indonesia, Lydia juga mengungkapkan bahwa pada saat pelantikan dirinya sebagai DIRJEN PAUDNI, Presiden RI melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menitipkan untuk mengajarkan kepada anak-anak budaya antri dan budaya bersih. Olehnya Lydia berharap para orang tua, pendidik dan bunda PAUD untuk menanamkan sikap tersebut dengan memberi contoh dan bukan hanya memerintah saja.
Sementara itu Bunda PAUD provinsi Gorontalo yang dinobatkan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada jajaran Direktorat Jenderal PAUDNI atas penganugrahan Bunda PAUD tersebut, Idah yang merupakan istri dari Gubernur Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.Ap menambahkan bahwa ada tiga kata ajaib yang harus menjadi kata kunci dalam Pendidikan Anak Usia Dini yakni, MAAF, TERIMAKASIH dan  TOLONG, ajaran dasar maaf bila ada kesalahan, terimakasih apabila dibantu dan tolong bila membutuhkan pertolongan, menurut Idah KATA-KATA ini adalah kunci mengajarkan anak untuk sabar dan memiliki empati terhadap sesama.(reza)

0 komentar: