Minggu, 25 Maret 2012

Sebanyak 50  pengelola Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI)  se Wilayah Regional V Sulawesi mengikuti Orientasi Teknis (ORTEK)  Pengelola SIM PAUDNI - Jurnalistik Dasar yang dilangsungkan selama tiga hari mulai dari tanggal 24 Maret s.d 26 Maret 2012 di Aula Aksara Ilmi, Balai Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (BPPNFI)  Regional V Makassar.
 
Menurut Tim Panitia Ortek yang juga  Direktur Radio PLS 100 FM, Irwan Tando, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mendasar bagi para pengelola SIM dalam membuat berita, jurnal maupun  pengisian konten website. Irwan juga menjelaskan, berbagai informasi kelembagaan Pendidikan Nonformal dan Informal didaerah selama ini masih belum optimal dan belum dimaksimalkan, sehingga para pengelola SIM di masing-masing daerah diharapkan lebih proaktif dalam kegiatan ini, sedangkan para narasumber kegiatan ini berasal dari Praktisi Jurnalistik, Akademisi serta Tim Seksi Informasi BPPNFI Regional V Makassar.

Sementara itu Kepala BPPNFI Regional V Makassar, DR. H Muhammad Hasbi, S.Sos, M.Pd, dalam sambutan pembukaan Ortek ini  menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan  dapat memberikan output khusus kepada  para pengelola SIM  sehingga  berdampak pada  publikasi dan informasi lembaga lembaga penyelenggara pendidikan non formal dan informal yang ada pada daerah masing-masing (reza)

0 komentar: