Kamis, 31 Mei 2012


Dalam rangka mensinergikan tugas, pokok dan fungsi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PTK-PAUDNI) antar kabupaten Kota dan provinsi Gorontalo, BPKB Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi PTK-PAUDNI tahun 2012.

Kegiatan yang diikuti oleh PTK-PAUDNI se Provinsi Gorontalo diantaranya Kasubdin PNFI se Kab/Kota, kepala SKB Kab/Kota, Pamong Belajar, Penilik PAUDNI, Perwakilan Guru TK, Pendidik PAUD se Provinsi Gorontalo dibuka oleh Dirjen PAUDNI Prof. DR. Lydia Freyani Hawadi, Psi, yang didampingi dua Direktur dari jajaran Dirjen PAUDNI, yakni Direktur PPAUD DR. Erman Syamsudin dan Direktur P2TK PAUDNI DR. Nugaan Yulia Wardhani, M.Psi. Dalam sambutannya Lydia meyampaikan kegembiraannya berjumpa dengan PTK-PAUDNI di daerah Gorontalo ini, Lydia juga menambahkan pentingnya mensinergikan kegiatan PTK-PAUDNI didaerah. Olehnya Lydia berharap agar terus dibangun komunikasi antar Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan tingkat nasional. Beliau juga menambahkan dirinya akan membuat permohonan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MENPAN) agar porsi tenaga PTK-PAUDNI terutama Pamong Belajar untuk ditambah, karena menurutnya Pamong Belajar merupakan tenaga terdepan dalam upaya peningkatan pendidikan nonformal dan informal dan segi kuantitasnya masih dirasakan kurang.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga provinsi Gorontalo, Drs. H. Arfan Arsyad, M.Pd dalam arahannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kehadiran tiga pejabat kementrian Pendidikan dan kebudayaan RI di provinsi Gorontalo ini, serangkaian dengan tiga kegiatan akbar PAUDNI yakni Apresiasi PTK-PAUDNI berprestasi, Gebyar 1000 Anak PAUD dan Penobatan Bunda Paud Provinsi Gorontalo, Ibu Hj. Idah Syahidah Habibie, MH yang akan digelar kamis (31/05/2012) di Lapangan BPKB Provinsi Gorontalo, Jl. Jan Lamatenggo no 106 pentadio timur Kec. Telaga Biru. (reza)

0 komentar: